Saturday, April 18, 2009

plagiator lagii -__-

hari ini gue menemukan lagi suatu berita memalukan industri musik indonesia. bagi yang punya koran suara pembaruan "SP MINGGU" edisi 19 april 2009, silakan buka halaman 7 dan lihat kolom pernik di bagian kiri. dan lihatlah apa yang membuat gue terkejut.

thanks to my brother, andrew, yang udah kasih liat artikel itu gue. artikel tentang sebuah band pendatang baru bernama pilar band. di artikel itu diulas profil pilar band dan album barunya. dan tentu aja ada juga kover albumnya. daaaaan tampaklah suatu plagiatan yang unforgivable. kover album pilar band MIRIP PERSIS maroon 5's it won't be soon before long album!!! gilaaaaaaa terbakar emosi banget gue ngeliatnya.

nih gue kasih tunjuk 2 gambar cover album maroon 5 dan pilar band. silakan bandingkan.





entah siapa yang harus disalahin. pilar band, produser, pihak label, atau manajemen pilar band? ini bener2 memalukan. bener2 ga kreatif. kover album aja diplagiatin, gimana lagunya? jangan2 seisi album isinya lagu2 maroon 5 yang ditranslasi ke bahasa indonesia, bisa aja kan? sorry to say, how LAME. ini bukti kalau emang industri musik indonesia, yang katanya udah maju bla bla blah, ternyata? men gue sebagai pecinta musik ga abis pikir tentang ini. gimana mau maju kalo hal kecil aja dikopi dari hasil karya orang lain. huh jadi kesel sendiri gue.

seharian ini gue nonton infotainment. beritanya tentang arieluna, glenndewi, cici faramida/paramida (apapun deh). pengen gue bahas sebenernya, tapi capek ah.

that's it for now. see ya later, fellas. ciao.

No comments:

Post a Comment