Thursday, June 18, 2009

the sweet escape: jogja day 1

good afternoon, everyone! how's your holiday so far? hope you have a good one. as it for me, i really have my sweet escape.

kemaren pagi pagi banget gue udah berangkat ke airport. jam 4 udah di airport. gue berangkat bersama opung papi, opung mami, dan bochi naik airasia qz 7340. take off 06.00 dan landing 07.00. sampai di bandara adi sutjipto, kita disamperin sama seorang supir travel tempat kita sewa mobil sampai hari minggu. namanya pak jono, baik banget orangnya. pertama kita ke hotel ibis malioboro dulu untuk registrasi dan titip luggage dulu, karna belum bisa check in. selesai urusan perhotelan, kita memutuskan untuk ke solo dulu sekalian cari sarapan. pusing banget gue kemaren. jet lag dan laper bikin gue eneg ampun ampunan. di tengah perjalanan ke solo, pak jono membawa kita ke restoran soto daging pak marto. yummy enak banget!! soto bening pake daging sapi dan nasi. kerupuk kampungnya juga enak. minumnya teh anget. hilanglah segala kemualan gue gara gara jet lag. lanjut, kita ke solo. dalam perjalanan, gue nonton video konser futuresex/loveshow justin timberlake di ipod gue. gilaaa, keren banget sih lelaki satu ini. keterangan lebih lanjut, kapan kapan gue post ya. sampe di solo, kita dibawa muter muter ngeliat keraton kasunanan solo. ironis, keraton solo ga terawat. bobrok keliatannya, padahal megah banget. seandainya dilestarikan, keraton solo bisa jadi tempat wisata yang lebih menarik. trus kita ke pasar di solo, gue lupa namanya apa. dari sana kita naik becak ke kampung batik solo. gue naik becak sama bochi. gile sempit bener tuh becak, since gue dan bochi sama sama bertubuh besar. kita dibawa ke toko batik soga. mahal men, tapi bagus banget batiknya. worth it kok, harga mahal tapi kualitas bagus. gue sih ga beli, karna gue pikir pasti masih banyak batik bagus yang murah. opung mami beli banyak banget dari batik soga; 3 blus dan 3 kain. bochi beli 2 blus. sementara gue dan opung papi ga beli apa apa. selesai di batik soga, bochi dan opung mami ke toko batik lagi. bochi ga beli, tapi opung mami beli lagi. dalam perjalanan balik ke pasar, opung mami mampir lagi ke toko batik beli tas batik. ckck shop-a-holic. kita cari makan siang naik mobil. kita ke restoran rasa mirasa. ayam goreng, tahu tempe, karedok, uenak tenan. selesai makan, kita ke kampung batik di laweyan. kata botik, ada toko batik yang bagus dan murah langganan ob. namanya toko batik merak manis. gue beli batik terusan, buat mama blus batik warna ijo, dan tas batik bagus banget. kata bochi dan botik tas gue itu bagus. hahaha selera gue emang top juga ternyata hehe. selesai belanja, kita cari serabi solo. di toko serabi notosuman pas banget udah mau abis. masih ada 2 kotak lagi, kita beli 1 aja. enak banget men serabinya. nagih gue makannya hehe. karna udah capek, kita balik ke jogja. tapi kurang puas nih di solo, masih banyak yang belum diliat. malemnya, gue sama bochi jalan jalan di malioboro. cari chinese restaurant rekomendasi pak jono, namanya medan lezat. kita naik becak ke restoran itu. makanannya enak men! dan, the best part is, ada makanan haramnya. wajib coba nih gue! gue dan bochi pesen nasi goreng ikan asin dan ayam goreng mentega. astaga enaknya.. wisata kuliner beneran nih gue kemaren. masih jam 9 malem, males juga kalo pulang ke hotel. kita diajak sama tukang becak, mas yono namanya, ke kampung batik taman sari. dalam perjalanan, mas yono cerita banyak tentang jogja, batik, tukang becak, etc. selama cerita, dia kebanyakan ngomong "maaf ya mbak." gue itungin bisa 15 kali dia ngomong gitu. gue dan bochi senyam senyum dengernya. kita dibawa ke toko toko batik yang katanya murah, tapi ternyata mahal juga. setengah ngantuk, gue cuma asal liat liat tanpa berniat untuk beli. sampe pada saat kita dibawa ke toko batik agus. gue liat ada jumpsuit batik warna ungu kuning keren banget. pas gue coba ternyata pas dan tinggal 1 pula. langsung aja gue beli tanpa pikir panjang. toh belum tentu di toko lain ada baju kayak gini. udah puas muter muter taman sari, dan dengan keadaan capek nan ngantuk, kita balik ke hotel. sebelumnya kita ke circle k, atau mas yono bilangnya toko k, untuk beli aqua botol 1 liter. sampe hotel, bochi kasih 45rb untuk mas yono. kasian soalnya rumahnya jauh, dalam sehari belum tentu narik becak tapi harga sewa becaknya mahal. belum lagi perjuangannya genjot becak yang ditumpangi 2 orang berbadan besar. miris tapi salut kepada mas yono!

itulah my first day at jogja. fun fun fun! hari kedua, tunggu besok ya gue post dengan pengalaman berlibur yang ga kalah seru. have a great day, everyone!