Monday, May 4, 2009

dompetku sayang dompetku malang dompetku (nyaris) ilang!

kemaren gue berasa kena tamparan keras banget. kalo bukan tamparan, mungkin itu tabokan, tonjokan, bogeman, tabrakan, apapun itu yg pasti bikin gue tersadar.

kejadiannya pas istirahat pertama. gue cepet2 turun ke kantin untuk beli makanan. gue paling males kalo kantin udah rame. ngantri, pengap, panas. sumpah ya, kantin sma 6 tuh ga layak pakai bgt untuk ukuran sekolah yg udah iso.

gue sendirian ke kantin, langsung beli mie goreng di bu nur. abis bayar, dompet merah gue yg panjang itu gue masukin ke kantong. karna dompet gue panjang, ga muat masuk ke kantong rok. tapi gue paksa. trus gue mau beli minum di anto. waktu mau ambil duit, sadarlah gue kalo dompet gue ga ada di kantong. panik dong gue! gue liat ke sana ke mari, ga ada tanda2 dompet gue. huaa gawat! gue balik ke tempat bu nur. gue cari tapi ga ada. gue balik lagi ke anto. ada anti di sana. gue bilang ke anti kalo dompet gue ilang. anti bantu gue nyari (anti baik deh hihi). udah bolak balik dari bu nur ke anto dst, tapi ga ketemu2. hopeless, kita lapor ke guru piket which is bu dewi. bu dewi suruh gue untuk cari bu husni atau bu etty. gue dan anti bergegas ke r.guru, r.makan, semua ruang yg biasa dikunjungi guru kita datengin. tapi nihil. gue udah panik bgt. masalahnya di dompet ada uang sekolah 3 bulan yg belom gue bayar. rasanya mau nangis. gue bingung mau laporan apa ke mama.

gue sama anti udah hopeless. kita jalan dari arah koperasi ke tangga deket podium. di deket podium ada cinta alla arshi lg jalan. mereka udah tau kalo dompet gue ilang. pas mereka liat gue, mereka langsung manggil gue sambil nunjukin dompet gue. DOMPET GUE KETEMUUU!! sontak gue langsung nyamber dompet gue dan berterimakasih bgt sama mereka. mereka bilang, dompet gue jatoh di kantin dan disimpenin sama ibu kantin yg jualan roti ga jauh dari tempat bu nur. gue ajak anti ke kantin lg untuk berterimakasih sama ibu itu. kata ibu itu, dompet gue jatoh dan diambil sama cowok. ibu itu liat dan tanya itu dompet siapa. karna ga ada yg punya, ibu itu simpenin dompet gue. dia pikir pasti ada yg kehilangan dompet dan nanti akan cari.

gue bersyukur bgt atas tamparan ini. kejadian ini nyadarin gue supaya lebih hati2 sama barang berharga gue. dan yg paling penting adalah gue kapok nunda2 bayar uang sekolah. setelah dapet dompet gue balik, istirahat kedua langsung gue bayar tuh uang sekolah.

semoga pengalaman gue ini bisa jadi pengalaman juga ya buat semuanya. jaga baik2 barang berharga lo! dompet, hp, semuanya! hati2 sama sekitar lo juga.

baiklah, usai sudah. ciao.

No comments:

Post a Comment