Sunday, May 24, 2009

tentang seorang teman dan mantannya

gue posting ini setelah membaca notes dari fb adik kelas gue, which is my friend's ex.

begini kronologisnya:
temen gue, sebut saja TB, berpacaran dengan adik kelas gue, sebut saja SPU. gue dan temen2 gue seneng2 aja TB jadian sama SPU. menurut kita, mereka tuh pasangan yg malu2 kucing. gue deket sama SPU. lumayan deh, since dia kan ceweknya temen gue.
sampe akhirnya, TB mulai bermasalah sama SPU. mereka mulai berantem ga jelas. yg gue denger, SPU udah punya tunangan atau whatever gitu. das, complicated amat. terus, status relationship SPU di fb suka berubah2. jadilah gue dan temen2 berasumsi yg aneh. yaa gue ga perlu sebutin lah ya kita asumsikan dia apa aja. saking sebelnya, gue ampe nulis status di fb yg nyindir SPU. dibales pula sama SPU. wah, makin berapi2 lah gue. gue, yg tadinya seneng temenan sm SPU, berubah jadi sebeeeel bgt amit2. temen2 gue juga. kita, setiap ketemu SPU, jadi jutek. ga bersahabat lah pokoknya. pandangan kita ke dia jadi berubah 180 derajat. anehnya, walaupun sebel, TB tetep sabar. bahkan dia belain SPU. buset, baik amat yak? tanggal 18 mei kemarin, TB dan SPU putus. hua, makin sebel deh kita! tapi, sekesel2nya TB, TB tetep sabar. oya, mereka putus gara2 SPU naksir temen sekelas TB. buset!! cukup sudah deh gue gondok bgt.
barusan di fb, gue iseng2 buka profile SPU. dia wall2an sama anak ips 3. di wall itu disinggung tentang sebuah notes yg menarik perhatian gue. langsung aja gue buka notes dia dan gue baca. ternyata isinya tentang curhatan dia mengenai hubungan dia dgn TB dan sikap gue dkk. das, gue bacanya miris bgt men. agak tersinggung jadinya. tapi, emang begitu sikap gue dan teman2 belakangan ini ke dia. dia bilang, kita cuma denger ceritanya dari 1 pihak aja. kita langsung judge yg engga2. gue pikir, iya jg sih. tapi gue pikir lg, dr wall2 dia selama ini, kayaknya emang orangnya gitu deh. gue tepis pikiran buruk itu. gue lanjutin bacanya. dia bilang, dia ga mau cari musuh. daaass, makin kena ke gue. gue jg ga mau cari musuh. dan, SPU kan bermasalahnya bukan sama gue. kok jadi gue dkk yg heboh? hmm.. gue jadi terpikir untuk langsung meluruskan duduk perkara.
gue komenin notes SPU. gue, secara gentle, minta maaf. gue ngaku salah karena udah jutek ke dia padahal dia ga bermasalah secara langsung ke gue. ga tau deh dia maafin gue apa ga. yg penting gue udah minta maaf karena gue ga mau cari ribut lg sama orang2.

entah apa yg akan dibilang sm temen2 gue. mungkin mereka akan bilang gue bego, mt, munafik, apalah. terserah. gue cuma mau damai aja kok. gue lg fasting sekarang, jadi sekalian aja gue jg mau menyelesaikan segala masalah gue biar fasting gue lancar. percuma gue fasting kalo gue masih ada masalah sm orang lain.

kelanjutan dr TB dan SPU, entahlah. biar mereka bahagia dgn pilihan masing2. they deserve to get the best.

p.s.: gue bener2 pengen berubah nih. cara pandang, gaya hidup, pola makan, semuanya, to be a better person :)

No comments:

Post a Comment